Sampai tiba waktunya.

I’m ready!

180-BEJ2940; vue de détail partie centrale sous lumière blanch
Annunciation – Leonardo da Vinci

Apapun nanti yang terjadi nanti malam ataupun esok hari, gw siap menghadapinya. Memang dunia sedang berkecamuk dan bergelud dengan Virus Corona. Pertarungan antara imun tubuh tiap orang juga sedang berlangsung begitu pun dengan gw.

Beberapa hari ini gw tak berharap namun ada beberapa gejala yang sama, namun sekali lagi saya akan terus bertarung. Banyak orang sekitar gw tak mengerti dengan pendemik ini, apa yang gw rasa terlihat seperti kepanikan berlebih.

Kalo memang waktunya ya gw siap 🙂

ada beberapa hal yang gw pikirkan saat ini, dan menyayangkan bila memang terjadi gw akan melewatkan beberapa hal seperti:

  • Episode selanjutnya One Peace
  • Lanjutin kuliah S2
  • Menyelesaikan Project lukis #88ConstellationProject

Kalo kata Pujo di BTS SMA 90 2008 “semoga di suatu hari nanti, kita bisa kumpul lagi di suatu tempat dengan hamparan rumput hijau”

Fahmi

18.30 WIB, 24 Maret 2020

Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Damai

Now it’s time to leave the capsule if you dare. Davide Bowie – Space Oddity

img_20181224_143759-1907975554.jpg
Paloma [Columba Constellation]

“Happy international peace day 2018!” Harusnya itu yang gw jadiin judul. Kalau gambarnya jadi pada 21 September 2018, namun sayangnya baru selesai sekarang. Hahahha

Karena perdamaian itu disimbolkan dengan merpati, maka gw langsung terpikirkan rasi bintang Columba. Dalam mitologi itu sendiri, Columba mewakili merpati nabi Nuh yang terbang dilangit. Continue reading “Damai”

Project Pertama

img_20181218_102422_6021965263509.jpg
#1

Kamis, 13 Desember 2018

“Sambil menyelam minum susu” kira-kira gitu kali ya, pribahasa untuk hari ini. Dua project gw lakukan dalam satu waktu. Pertama, Project memperkaya diri dan kedua sketching project.

Kita bahasa yang pertama dulu. Jadi, dari obrolan mengenai handcraft, terbersitlah ide mulia, yang sebenernya pengen memperkaya diri. Dengan menuruti ke BM-an kami yaitu membuat aksesoris. Sejauh ini baru gelang yang difokuskan, mungkin kedepannya akan membuat kondominium perumahan elit di daerah Jonggol, desa Sukamakmur. Doakan Saja. Continue reading “Project Pertama”

Sen(iman)

img_20181214_125654_687-346090599.jpg

Senin, 3 Desember 2018

Dua bulan sudah terlewati tanpa melukis, di bulan paling bungsu dari keluarga bulan -Ber. Gw coba untuk menyelesaikan permintaan salah satu penggiat literasi, dengan memberikan lukisan untuk mengisi salah satu sudut rumah baca beliau. Semoga Karya di atas, sedikit banyak berarti untuk dunia literasi Indonesia.

Malam hari satu sahabat datang ke rumah, kemudian bercerita banyak tentang hidupnya. Namanya Dion, lengkapnya Dionsyian Al Rumi. *Satu waktu, gw akan bercerita tentang sahabat gw yang satu ini. Continue reading “Sen(iman)”

September Surge

Penghujung Bulan. 30 September 2018

Sepengetahuan saya, ada beberapa lagu yang mengisahkan tentang bulan September dan menempatkan kata September pada judul karya mereka. Dari situ saya bisa dapetin kalo bulan September merupakan bulan yang magis untuk beberapa orang tanpa terkecuali saya.

Banyak hal yang sudah direncanakan dari jauh hari sampai terlupa, yang kemudian terlaksana di bulan September. Ada juga sesuatu yang tidak direncanakan terjadi di bulan ini tapi tiba – tiba saja terjadi. Hemm, mungkin ini yang disebut dengan rencana semesta. Continue reading “September Surge”

Abstraksi Keadaan

Kali ini saya mencoba untuk menangkap energi dari ketidak stabilan emosi yang pernah saya rasakan. Kemudian saya coba untuk visualisasiakan dalam karya Abstrak,

Acrylic on paper A4

 

Hujan Bulan Juli

Hujan.

dalam rak buku, terselip buku Hujan Bulan Juni Pak Sapardi Djoko Damono. Dulu saya membeli dua buku, satu untuk saya, dan satu lagi untuk kamu. Saya tuliskan pesan di lembar pertama buku tersebut.

Sebenarnya aku menulis pesan tersebut di ke dua buku. Karena, ketika saya lihat tulisan saya pada saat itu tulisan saya seperti cakar ayam, jelek sekali. Mungkin saya gugup karena sudah terlebih dahulu membayangkan ketika bertemu denganmu untuk memberikan buku tersebut.

IMG_20180627_113123

#40karya Challenges Project

I made #40karya challenges since December 2017 until May 2018. My purpose made this challenges are Practice and try to challenge myself to make 40 artworks. and Finally I made it.

I made this art works in various paper sizes of A6, A5, A4 and A3 and then I also tried various technique like sketch, portrait drawing, Expression and Surrealism painting. For the tools I use, I use a pencil and watercolors.

And if you are interested, you can read the #40karya challenges as well. Because everytime I make an artwork I made some story also and I write in my blog.

Hopefully you are enjoy with my gallery. Thanks.

Continue reading “#40karya Challenges Project”